Sukses

VIDEO: Penderitaan Orangtua Korban Sandera Abu Sayyaf

Ayahanda Ismail Tiro kini terbaring lemah di ruang mawar Rumah Sakit Butta Salewangan.

Liputan6.com, Maros - Orangtua Ismail Tiro, korban penyanderaan gerilyawan Abu Sayyaf asal Maros, Sulawesi Selatan, kini sakit. Nasib sang anak yang belum juga jelas setelah dikabarkan bebas jadi beban psikologis sang ayah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (2/9/2016), Ayahanda Ismail Tiro kini terbaring lemah di Ruang Mawar Rumah Sakit Butta Salewangan, Maros, Sulawesi Selatan. Fisik dan psikisnya seperti tak sanggup lagi menghadapi kenyataan.

Ada kabar yang menyebut, Ismail berhasil melarikan diri berasama Sofyan temannya, kemudian menyelamatkan diri lewat hutan bakau dan menyeberangi perairan.

Perwira dari Polres Maros yang menjenguk ke rumah sakit berjanji menelusuri jejak Ismail jika memang sudah bebas dan berada di Tanah Air.

Ismail dan Sofyan dikabarkan bernasib baik ketimbang 5 awak kapal Tunda Charles lainnya yang masih disekap militan Abu Sayyaf yakni, Fery Arifin sang nakhoda, Natsir, Robin Piter, Edy Suryono dan Mabrur Dahri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.