Sukses

Segera Jadi Dubes, Yuddy Chrisnandy 'Magang' di Kantor Wapres

Yuddy magang di Tim Ahli Wapres hanya belajar tentang sistem birokrasi di luar negeri untuk mempersiapkan diri menjadi duta besar.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, nama Yuddy Chrisnandi tak lagi terdengar. Ternyata, yang bersangkutan kini menjadi tim ahli Wakil Presiden.

"Sebagai anggota tim ahli Wapres. Tidak ada pembidangan khusus di situ," kata Sekretaris Wakil Presiden Mohammad Oemar saat dikonfirmasi, Kamis (1/9/2016).

Menurut dia, Yuddy resmi sebagai tim ahli Wapres tertanggal 25 Agustus 2016.

Sementara, Ketua Tim Ahli Wapres Sofyan Wanandi mengatakan, Yuddy tidak akan lama menjadi anggota tim ahli Wapres. Dia hanya belajar tentang sistem birokrasi di luar negeri untuk mempersiapkan diri menjadi duta besar.

"Sementara saja, hanya 2-3 bulan di sini, mau belajar soal luar negeri. Jadi kan dia sebenarnya di sini hanya untuk mengetahui hal-hal yang terkait luar negeri dan hal-hal yang diperlukan untuk menjadi duta besar," jelas Sofyan.

"Kemungkinan kalau tidak Duta Besar di India, ya Malaysia," imbuh dia.

Sofyan menyebut tak ada alasan khusus terkait posisi yang akan ditempati Yuddy nanti. Semua karena waktunya bertepatan dengan masa pergantian duta besar di kedua negara itu.

"Kebetulan memang dua negara itu yang tak lama lagi berjadwal pergantian. Bukan request," pungkas Sofyan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.