Sukses

Bersua Ratu Maxima, Menko Puan Bahas Perlindungan Perempuan

Menurut Ratu Maxima, perempuan juga perlu dibiasakan menggunakan smartphone untuk hal yang bermanfaat seperti jadwal posyandu.

Liputan6.com, Jakarta Utusan Khusus PBB Ratu Maxima dari Belanda hari ini bertandang ke Kantor Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.‎ Dalam pertemuan tersebut, Ratu Maxima menyinggung soal perlindungan terhadap kaum perempuan di Indonesia.

"Beliau ini juga concern pada masalah perempuan, agar perempuan yang ada di Indonesia jadi salah satu sasaran yang perlu diberi edukasi," kata Puan di Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Puan melanjutkan, Ratu Maxima juga membicarakan masalah kekerasan terhadap ibu dan anak terutama yang berada di bawah umur.

"Ia berharap proses hukum harus dijalankan dengan adil sebab kekerasan terhadap anak adalah kejahatan yang tidak bisa ditoleransi," ucap Puan.

Masih kata Puan, perempuan menurut Ratu Maxima juga perlu dibiasakan menggunakan smartphone tidak saja untuk hal-hal yang biasa, seperti menelepon, chatting, tetapi juga menyangkut kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat.

"Seperti berbagi jadwal mengenai posyandu, jadwal vaksinasi dan sebagainya," ujar dia.

Selain itu, Puan menuturkan, Ratu Maxima juga menaruh perhatian pada perkembangan layanan keuangan digital di Indonesia. Saat ini, Indonesia memang sedang menargetkan agar tahun 2019 akan ada 75 persen pengguna layanan keuangan digital.

"Beliau sangat perhatian dengan perkembangan layanan keuangan digital di Indonesia yang saat ini diharapkan sampai tahun 2019 akan ada 75 persen pengguna layanan keuangan digital," tandas Puan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini