Sukses

Destinasi: Pesona Tanjung Kelayang yang Memukau Wisatawan

Wisata Tanjung Kelayang sendiri merupakan wisata seribu pulau. Banyak pulau kecil yang menyimpan pesona alam.

Liputan6.com, Belitung - Sejauh mata memandang, keindahan Pantai Tanjung Kelayang di Belitung benar-benar membuat jatuh cinta. Birunya air laut dan hamparan pasir putih menggoda para penikmat alam.

Wisata Tanjung Kelayang sendiri merupakan wisata seribu pulau. Banyak pulau kecil yang menyimpan pesona alam. Di antaranya ada Pulau Lengkuas, Pulau Kelayang, Pulau Tanjung Tinggi, hingga Pulau Gede Kepayang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (27/8/2016), salah satu ikon Pantai Tanjung Kelayang yaitu sebuah batu mirip seekor burung atau biasa disebut batu Garuda.

Sebenarnya batu Garuda ini adalah batuan granit yang banyak ditemukan di Belitung. Hingga batu tersebut membentuk burung diperlukan waktu ribuan tahun yang diakibatkan oleh perubahan cuaca.

Dari keunikan batu Garuda, wisatawan kembali disuguhkan dengan kemilau pantai dari mercusuar di Pulau Lengkuas. Hebatnya meski usianya sudah ratusan tahun, hingga kini mercusuar yang berdiri sejak 1882 tersebut masih aktif.

Menuju ke puncak mercusuar butuh tenaga ekstra. Pasalnya harus menaiki 18 lantai dengan 313 anak tangga. Namun begitu sampai di puncak, Anda bisa melihat keindahan pesona Pulau Lengkuas dengan pulau-pulau kecilnya.

Dari Pulau Lengkuas, saatnya mengisi perut di Pulau Gede Kepayang yang merupakan surganya kuliner laut. Makanan khas laut mulai dari ikan gangan, kuah kuning, ikan jembong bakar, cumi goreng tepung, udang bakar, dan kangkung dapat Anda nikmati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.