Sukses

PAN Incar Kalangan Muda untuk Menangkan Pemilu 2019

BM PAN merupakan organisasi sayap muda PAN. Karena itu, program organisasinya harus bisa beradaptasi dengan kecenderungan dunia anak muda.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional telah memilih Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional untuk periode 2016-2021. Terpilih sebagai ketua dalam Kongres V BM PAN adalah Ahmad Yohan.

Usai terpilih, Yohan berjanji akan menjadikan BM PAN sebagai elemen penting pemenangan PAN pada Pilpres 2019, dengan menyasar pemuda, pelajar, dan mahasiswa.

"Mereka ini pemilih pemula yang terus tumbuh sejak pemilu 2004-2014. Program BM PAN ke depan adalah lebih menyentuh pada komunitas pemuda di berbagai ranah profesi," ungkap Yohan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin 22 Agustus 2016 malam.

BM PAN merupakan organisasi sayap muda PAN. Karena itu, kata Yohan, program organisasinya harus bisa beradaptasi dengan kecenderungan dunia anak muda atau populasi pemilih pemula yang terus tumbuh.

"Program kerja BM PAN harus memiliki segmentasi yang kuat pada basis pemilih pemula. Program BM PAN harus bisa menyentuh basis pemilih pemula yang ada di sentra komunitas ekonomi kreatif," ujar mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Kelompok ekonomi kreatif ini, lanjut dia, biasanya pasif terhadap politik.

"Dengan konsolidasi terstruktur dan masif dari tingkatan DPW, DPD, DPC, dan ranting BM PAN se-Indonesia, maka BM PAN sudah mampu memberikan insentif elektoral kepada PAN sebesar 1.421.595 kader PAN," tegas Yohan.

Yohan terpilih secara aklamasi setelah tiga pesaingnya yaitu Iswari Mukhtar, Saleh La Ela, dan Bejo Yoyon mengundurkan diri dari pencalonan. Dia dipilih secara aklamasi oleh 34 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan 520 Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini