Sukses

Cara Unik Srikandi Hanura Galang Kader Perempuan

Ketua Umum Srikandi Hanura Miryam S Haryani mengatakan, acara tersebut sekaligus merupakan pencarian kader dari golongan perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 RI masih dirayakan secara meriah. Tak terkecuali di lingkungan DPR.

Meski bukan anggota legislatif secara umum, para perempuan yang tergabung dalam Srikandi Hanura memeriahkan peringatan 17 Agustus dengan mengadakan berbagai lomba di lapangan bola kompleks parlemen.

Tentunya pemandangan ini tak seperti biasanya, di mana acara tersebut hanya di dominasi kaum perempuan.

"Ada DPD Srikandi Hanura Banten, DKI, dan DPP. Ada empat perlombaan, yaitu lari karung, makan kerupuk, tarik tambang dan main bola perempuan pakai daster. Untuk bangun silaturahmi dan supaya solid," kata Ketua Umum Srikandi Hanura Miryam S Haryani di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2016).

Anggota Komisi V DPR ini menambahkan, acara Srikandi tersebut sekaligus merupakan pencarian dan pengumpulan kader dari golongan perempuan sebagai ujung tombak pemenangan Hanura di Pemilu 2019 mendatang.

"Ini supaya tertarik dengan program Hanura. Karena semakin banyak jaring perempuan Indonesia, semakin banyak kader kita," ujar dia.

Selain itu, acara tersebut juga ditujukan untuk mendidik kader dari kalangan artis. Apalagi, beberapa artis menjadi kader Srikandi Hanura saat ini contohnya Krisdayanti dan Aura Kasih yang nantinya berniat maju sebagai calon legislatif.

"Kita akan didik sampai matang. Karena banyak juga di Srikandi Hanura lakukan pendidikan kader. Minimal kita gembleng dulu tapi kita enggak tau dia mau nyaleg apa enggak. Tapi sekarang kan uda banyak artis yang bergabung di Srikandi. Kayak Aura Kasih, Cathy Sharon, Krisdayanti, dan lalin-lain," Miryam memaparkan.

Ia menambahkan, syarat menjadi kader Srikandi Hanura sangatlah mudah. Dengan hanya mendaftar menjadi pengurus dan terlibat di kegiatan sosial Srikandi Hanura.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini