Sukses

Lanjutkan Kunjungan Kerja, Jokowi Tanam Bibit Durian di Toba

Jokowi direncanakan melakukan penanaman 2.500 bibit pohon durian Sidikalang bersama dengan masyarakat Desa Parparean.

Liputan6.com, Jakarta - Di hari kedua kunjungan kerjanya di Sumatera Utara, Sabtu (20/8/2016), Presiden Joko Widodo telah dinanti sejumlah agenda yang cukup padat. Mengawali kunjungan kerjanya kali ini, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana diagendakan melakukan peletakan batu pertama pembangunan perluasan Pelabuhan Sambas Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah. 

"Presiden bertolak menuju Tapanuli Tengah menggunakan pesawat CN-295 TNI AU melalui Bandara Binaka, Kabupaten Nias," ujar Kabiro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada Liputan6.com.

Dalam perjalanan menuju Kota Sibolga, Jokowi akan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Setibanya di lokasi, Jokowi akan memberi sambutan sekaligus meresmikan pembangunan perluasan Pelabuhan Sibolga. Usai peresmian, Jokowi akan meninjau dermaga Pelabuhan Sibolga sebelum kembali menuju Bandara Dr Ferdinan Lumban Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah, untuk melaksanakan agenda berikutnya.

Dari Bandara Dr Ferdinan Lumban Tobing, Jokowi dan rombongan akan bertolak menuju Bandar Udara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara dengan waktu tempuh sekira 45 menit. Dari sana, Jokowi akan langsung menuju Desa Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir, dengan berkendara mobil.

"Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan menanam 2.500 bibit pohon Durian Sidikalang (Durian Lokal) bersama dengan masyarakat Desa Parparean," kata Bey.

Usai kegiatan tersebut, Presiden dan rombongan diagendakan untuk langsung menuju Hotel Inna Parapat, Danau Toba, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun dengan berkendara mobil. 

"Mengakhiri rangkaian kegiatan pada hari ini, Presiden bersama sejumlah anggota Kabinet Kerja akan melaksanakan rapat terbatas di hotel tersebut," Bey menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini