Sukses

1.050 Personel TNI-Polri Jaga Kunjungan Jokowi ke Nias Hari Ini

Sebanyak 1.050 personel tersebut berasal dari Polres Nias, Kodim 0213/Nias, Lanal Nias Selatan dan Batalyon 123.

Liputan6.com, Nias - Sebanyak 1.050 personel TNI-Polri dikerahkan untuk pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Kepulauan Nias, Sumatera Utara yang direncanakan hari ini, Jumat 19 Agustus 2016.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim 0213/Nias Letkol Inf Luhut B Sidabariba ketika memimpin apel gelar pasukan menyambut kedatangan Presiden RI di lapangan Merdeka, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli.

Pada apel gelar pasukan dengan komandan apel Kabag Ops Polres Nias Kompol Irfan Syarial, Dandim memberitahu jika 1.050 personel keamanan telah disiapkan untuk mengamankan kedatangan Presiden RI di Kepulauan Nias.

Seperti dilansir Antara, sebanyak 1.050 personel tersebut berasal dari Polres Nias, Kodim 0213/Nias, Lanal Nias Selatan dan Batalyon 123.

Kepada seluruh personel pengamanan, Dandim 0213/Nias mengingatkan kedatangan Presiden di Kepulauan Nias merupakan kebanggaan bersama, tetapi dalam menjalankan tugas pengamanan, seluruh personel harus bertanggung jawab.

Sementara Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli MM mengatakan, pemerintah kabupaten dan kota se-Kepulauan Nias siap menyambut kedatangan Presiden RI.

"Pemerintah kabupaten dan kota se-Kepulauan Nias sudah sangat siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi, apalagi jika Presiden menginap di Kepulauan Nias. Jika Presiden menginap di Kepulauan Nias, ini akan menjadi sebuah sejarah baru bagi Pulau Nias. Tujuan Presiden kemari salah satunya adalah melihat PLTD Idanoi dan pembangunan Bandara Binaka," kata Sokhiatulo Laoli, Kamis (18/8/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.