Sukses

Pemprov DKI Akan Bangun Rutan di Tangerang

Saefullah menyebut, pembangunan rutan baru ini lantaran muatan Rutan Salemba sudah tiga kali melebihi kapasitas.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan membantu pembangunan rutan di tanah milik DKI yang berlokasi di Ciangir, Tangerang, Banten. Hal ini diungkapkan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

Saefullah menyebut, pembangunan baru ini lantaran Rutan Salemba sudah tiga kali melebihi kapasitas. Karena itu, DKI Jakarta akan membantu menyediakan lahan.

"Pak Kakanwil bilang membutuhkan dua tower, nanti akan kita bangun di Ciangir. Hanya butuh 1 hektare," ujar Saefullah di Rutan Salemba Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Selain itu, kedatangan Saefullah ke Rutan Salemba untuk menyampaikan remisi kepada 3.860 narapidana se-Jakarta. Dalam sambutannya, Saefullah menyebut DKI akan membantu memberikan pelatihan kepada terpidana di rutan DKI Jakarta agar tidak bingung saat keluar dan kembali ke masyarakat.

"Nanti kita akan kirimkan Dinas Tenaga Kerja, berikan pelatihan agar mereka siap saat kembali ke masyarakat," ucap Saefullah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini