Sukses

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Renungan Malam di TMP Kalibata

Presiden Jokowi sampaikan penghormatan tertinggi kepada 9.768 pahlawan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin upacara apel penghormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan malam ini.

Jokowi selaku inspektur upacara menyampaikan penghormatan tertinggi bagi 9.768 pahlawan, yang telah mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, juga memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang tak dikenal dari seluruh pelosok. Dia mendoakan agar para pahlawan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla saat tiba di TMP Kalibata. (Sekretariat Presiden)

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula. Dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya," kata Jokowi, Rabu (17/8/2016).

Turut hadir dalam upacara renungan malam ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, serta para menteri anggota Kabinet Kerja.

Apel yang digelar tepat pukul 00.00 WIB ini merupakan rangkaian peringatan Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia dan berlangsung khidmat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini