Sukses

Jokowi Apresiasi TNI-Polri Lumpuhkan Teroris Santoso

Secara khusus dalam pidatonya, Jokowi memgapresiasi keberhasilan TNI dan Polri menumpas teroris.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang bersama MPR, DPR, dan DPD RI digelar di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016). Dalam sidang itu, Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraannya.

Secara khusus dalam pidatonya, Jokowi memgapresiasi keberhasilan TNI dan Polri menumpas teroris. Terutama saat gembong teroris Santoso dilumpuhkan.

"Saya ingin mengapresiasi keberhasilan TNI dan Polri yang sudah melumpuhkan salah satu pemimpin kelompok teroris di Indonesia, yaitu Santoso," ungkap Jokowi.

Ia pun tetap mengimbau rakyat Indonesia untuk tetap berhati-hati. "Tetap waspada dan terus tekan potensi dan ancaman terorisme di Nusantara," kata Jokowi.

Kedaulatan bangsa dan keamanan masyarakat, sambung dia, terus terjaga karena TNI dan Polri terus siaga dan tak pernah berhenti mengabdi. Pemerintah terus berupaya meningkatkan profesionalisme TNI dan Polri dengan pendekatan kesejahteraan dan modernisasi persenjataan.

"Pemerintah juga mendukung kemandirian industri dalam negeri untuk memasok alutsista TNI dan alat operasional Polri," ungkap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.