Sukses

Jokowi: Bangsa Indonesia Tidak Bisa Diteror

Jokowi mengatakan, masyarakat dunia pun memuji kecepatan, respons, dan penanggulangan terorisme yang dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengatakan, tantangan Indonesia ke depan tidak hanya ekonomi. Tantangan politik dan keamanan global semakin berat dan semakin beragam.

Fenomena pergolakan politik di Timur Tengah, berdampak pada ketidakstabilan kawasan dan memicu perluasan aksi terorisme di dunia termasuk di Ibu Kota negara, Jakarta.

"Masih segar dalam ingatan kita, pada 14 Januari 2016 di Jalan MH Thamrin, Jakarta, teroris mencoba menimbulkan kepanikan masyarakat. Namun mereka gagal. Bangsa Indonesia tidak bisa diteror," kata Jokowi dalam Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI di depan sidang bersama DPR dan DPD, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Dia mengatakan modal persatuan Indonesia sebagai sebuah bangsa sangat kuat. Masyarakat dunia pun memuji kecepatan, respons, dan penanggulangan terorisme yang dilakukan.

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus meneguhkan komitmen bersama mencegah dan melawan aksi terorisme. Mari kita tegaskan bahwa tidak ada tempat untuk terorisme di Nusantara yang ber-Bhinneka Tunggal Ika," Jokowi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.