Sukses

Menhub Sebut Terminal Bus Pulogebang Termewah di Indonesia

Meski mewah, Terminal Pulogebang sepi penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. Meski fasilitas terminal tergolong mewah, terminal terpadu ini masih sepi penumpang.

"Pertama kali, saya mengapresiasi ini karena DKI telah menyiapkan fasilitas yang begitu mewah. Mungkin bisa dikatakan ini terminal bus paling mewah di Indonesia," tutur Budi Karya di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (16/8/2016).

Namun, meski fasilitas di sana masuk dalam kelas atas, dia mengakui terminal tersebut masih sepi peminat. Oleh karena itu, dia pun kini sedang merumuskan langkah jitu agar terminal tersebut ramai digunakan oleh masyarakat.

"Sekarang kita punya dilema. Ternyata nggak ada penumpang di sini. Kita lihat ada permasalahan apa di sini. Sepi," ujar Budi Karya.


(Liputan 6 TV)


"Kita lihat secara makro. Kita lihat pelayanan transportasi di Jakarta ini ada keharusan kita untuk mengimprov ya meningkatkan itu. Kantin ada. Nah sepinya di sini seperti apa," lanjut dia.

Dia sudah menggerakkan jajarannya untuk meninjau berbagai kebutuhan masyarakat ketika berada di terminal. Nantinya, semua akan diterapkan di Terminal Pulogebang agar Terminal Pulogebang dapat menjadi pilihan utama masyarakat dalam menggunakan fasilitas transportasi darat.

"Oleh karenanya saya meminta untuk mensurvei. Apa sih yang dibutuhkan oleh masyarakat, kebutuhan stake holder untuk pindah ke sini," pungkas Budi Karya.

Menhub hadir di Terminal Pulogebang ditemani oleh Kadishubtrans DKI Andri Yansyah, Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto, dan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Elly Adriani Sinaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini