Sukses

Top 3: Menguak 'Cerita Busuk' Freddy Budiman

Sejarah pahlawan Daan Mogot dan kebakaran Apartemen Parama juga tak kalah menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Misteri pengakuan Freddy Budiman hingga kini belum terpecahkan. Tim investigasi gabungan kini masih mencari titik terang kasus dugaan keterlibatan oknum penegak hukum dalam peredaran narkoba.

Berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com hingga pagi ini, atau menjadi berita terpopuler.

Sejarah pahlawan Daan Mogot dan kebakaran Apartemen Parama juga tak kalah menarik. Kedua berita tersebut juga banyak menyita perhatian para pembaca.

Berikut ulasan tiga berita populer selengkapnya yang terangkum dalam Top 3 News;

1. Menanti Akhir Nyanyian Freddy Budiman

Meski telah dua kali divonis mendapatkan hukuman mati, namun nama Freddy Budiman selalu lolos dari eksekuti mati.

Jagad negeri dibuat gaduh. Guratan 'Cerita Busuk Seorang Bandit' yang disebar Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tidak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar, membuat beberapa pihak beringsut dari tempat duduknya: Ada tudingan BNN, TNI, Polri, dan Bea Cukai terlibat dalam bisnis haram narkotika. Tudingan tersebut berasal dari telunjuk terpidana yang sudah dieksekusi mati Freddy Budiman.

Reaksi muncul dari masing-masing institusi (kecuali Bea Cukai). BNN, TNI, dan Polri kompak melaporkan Haris Azhar ke Bareskrim Polri. Pasal yang disangkakan adalah Haris mencemarkan nama baik seperti yang diatur dalam Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sejalan itu pula, tiga institusi negera tersebut bergerak mencari kebenaran curhatan Freddy Budiman. Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Tatang Sulaiman mengungkapkan, tim investigasi TNI sudah sepekan menelusuri kebenaran informasi tersebut.

Selengkapnya...

2. Daan Mogot, Perwira Tampan Asal Celebes di Palagan Serpong

Daan Mogot (Liputan6.com/Trie yas)

Wajah pemuda ini cukup tampan. Hidungnya bangir. Kulitnya putih. Penampilannya kinyis-kinyis di eranya tumbuh kembang. Bahkan, sebagian orang menganggapnya memiliki darah Belanda. Padahal, dia adalah putra asli yang terlahir di utara Celebes, Manado, 28 Desember 1928.

Dia terlahir dengan nama Elias Daniel Mogot. Orang lebih mengenalnya dengan sebutan Daan Mogot. Sebuah nama jalan yang menghubungkan Jakarta, mulai dari perempatan Grogol, Jakarta Barat hingga Tangerang, Banten.

"Beliau memang orang Sulawesi Utara, ganteng. Pada saat itu dia disebutnya sebagai ABG (Anak Baru Gede) yang terhebat," kata Candrian Attahiyat, mantan Anggota Tim Penamaan Jalan, dilansir Liputan 6 SCTV, Selasa 10 November 2015.

Selengkapnya...

3. Apartemen Parama Kebakaran, Penghuni Minta Tolong dari Ketinggian

Apartemen Parama di kawasan Lebak Bulus terbakar (Arie Mega/Liputan6.com)

Apartemen Parama yang terletak di jalan RA Kartini, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, terbakar.

Agung Bi, seorang saksi mata mengatakan, api membakar gedung apartemen bagian atas. Api yang berkobar membuat para penghuni panik. Dari ketinggian, mereka melambai-lambaikan tangan dengan menggunakan peralatan serupa senter agar mudah dikenali.

"Sekarang sih sepertinya sudah padam apinya. Tadi sempat berkobar," ujar Agung saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (14/8/2016).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.