Sukses

Top 3: Lamaran Bung Hatta kepada Rahmi

Berita populer lain terkait investigasi kasus testimoni Freddy Budiman.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal sosok Bung Karno dan Bung Hatta dalam perjuangannya untuk Bangsa Indonesia. Tapi tidak banyak yang mengetahui kehidupan romantisme keduanya, terutama Bung Hatta.

Cerita Bung Karno melamar Rahmi untuk Bung Hatta menjadi sorotan pembaca Liputan6.com hingga pagi ini, atau menjadi berita terpopuler.

Berita populer lain terkait investigasi kasus testimoni Freddy Budiman, yang menyebutkan ada mafia yang terlibat jaringan narkoba di tiga institusi, yakni Bea Cukai, BNN, TNI dan Polri.

Berikut ulasan berita populer selengkapnya yang terangkum dalam Top 3 New

1. Cerita Bung Karno Melamar Rahmi untuk Bung Hatta

Bung Hatta (Liputan6.com/Trie yas)

Sukarno datang ke rumah keluarga Rachim di Jalan Burgemeester Coopweg 11, Bandung (kini bernama Jalan Pajajaran).

Dalam perbincangan, pria yang kelak memproklamasikan kemerdekaan Indonesia itu bertanya ke tuan rumah, "Siapa gadis tercantik di Bandung?”

"Siapa ya? Olek, putri Ibu Dewi Sartika. Meta Sam Joedo, putra dokter terkenal di Bandung. Mieke, yang masih kerabat dokter Sam Joedo. Kenapa? Ada apa, Mas? Kok tanya-tanya tentang gadis cantik…"

Selengkapnya...

2. Sepekan Tim Investigasi TNI Telusuri Testimoni Freddy Budiman

Meski telah dua kali divonis mendapatkan hukuman mati, namun nama Freddy Budiman selalu lolos dari eksekuti mati.

TNI diam-diam juga telah membentuk tim investigasi internal untuk menelusuri testimoni mendiang Freddy Budiman. Di mana dalam testimoni itu, Freddy menyebut seorang Jenderal TNI bintang dua turut serta memuluskan peredaran narkoba.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Tatang Sulaiman mengungkapkan, tim investigasi itu sudah sepekan menelusuri keberanan informasi tersebut.

"Tim sudah jalan, sudah kurang lebih seminggu ini bekerja," ucap Tatang usai acara 'Kampung Budaya Expo Masyarakat dan Polri Bergerak Melawan Narkoba' di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Selengkapnya...

3. Penyidik Polda Metro Diperiksa Terkait Testimoni Freddy Budiman

Freddy Budiman (BIMA SAKTI / AFP)

Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) Polri telah memeriksa sejumlah penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Mereka adalah penyidik yang pernah menangani perkara Freddy Budiman.

"Benar Jumat (12 Agustus 2016) kemarin, kami kedatangan Tim Investigasi Polri‎ soal Freedy Budiman. Kami welcome, apapun data yang diminta tim baik berkas atau lainnya kami siapkan, kami beri foto copy-nya," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes John Turman di sela acara Kampung Budaya Expo Masyarakat dan Polri Bergerak Melawan Narkoba di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Menurut dia, keempat penyidik juga ditanyai perihal dugaan keterlibatan dua mantan anggota Polda Metro Jaya Aipda Sugito dan Bripka Bahri Afrianto dalam kasus jual beli narkotika jenis sabu seberat 200 gram, milik terpidana mati Freddy Budiman pada 2012.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini