Sukses

Mesin Boiler Meledak, 20 Pekerja Pabrik di Cakung Terluka

Polisi terjunkan Puslabfor untuk mengecek penyebab pasti kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan kerja menimpa puluhan karyawan di PT Kwang Lim, Cakung-Cilincing, Jakarta Utara. Sebuah mesin boiler berbahan bakar sampah meledak.

Kapolsek Cilincing Kompol M Supriyanto mengatakan, ledakan terjadi sekitar pukul 07.20 WIB, dua orang teknisi mesin tengah mengecek satu per satu mesin pemanas atau boiler perusahaan garmen tersebut. Tiba-tiba saja salah satu mesin boiler yang rusak meledak.

"Ada korban sebanyak 20 orang, mayoritas korban karena kaget saja, kemudian percikan-percikan dari pada bangunan yang meledak itu, tiga orang luka karena ketimpa besi yang terbang, tidak ada korban meninggal dunia," kata Supriyanto di Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Dua orang dilaporkan mengalami luka berat karena terkena besi yang terlempar akibat ledakan. Korban lalu dilarikan ke Rumah Sakit Pekerja KBN Cakung,

"Sementara lima orang sampai saat ini sudah diperbolehkan pulang," kata Supriyanto.

Polisi masih menyelidiki tempat kejadian ledakan. Tim Pusat Laboratorium Forensik Polri diturunkan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

 

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.