Sukses

Ketua DPR Dukung Jawara Jabar Lestarikan Budaya Leluhur

Ade Komarudin mengingatkan, para Jawara Jawa Barat jangan sampai meninggalkan akar budaya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Ade Komarudin menerima audiensi para seniman yang tergabung dalam Jawara Jawa Barat yang konsen melestarikan budaya.‎ Dalam pertemuan tersebut, Ade Komarudin mengaku sangat mendukung para Jawara Jawa Barat melestarikan budaya.

"Namun hal yang perlu digarisbawahi jangan sampai meninggalkan budaya akar, saya dukung ini," kata Ade Komarudin di ruang kerjanya, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 11 Agustus 2016.

Politikus Partai Golkar ini mengatakan, kehadiran Paguyuban Sundawani Wira Buana yang menaungi para Jawara Jawa Barat ini ingin menciptakan program konsep membangun Jawa Barat dan Sunda pada umumnya.

"Konsep Paguyuban Sundawani Wira Buana ingin membangun Jawa barat dan Sunda umumnya, agar etnis Sunda berkembang dengan baik. Kita ingin jadi forum yang besar, Pasundan bukan hanya di Jawa Barat, tapi berbagai daerah," ujar pria yang kerap disapa Akom ini.

Dia mengingatkan, para Jawara Jawa Barat ini harus berpikir dan konsentrasi terhadap budaya Jawa Barat yang maju tapi tetap berpijak pada akarnya.

"Bagaimana pun Jawa Barat harus tetap berpijak pada akar budaya yang ada. Budaya leluhur harus tetap kita lestarikan," ujar Akom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini