Sukses

Polisi Tunggu Puslabfor Tentukan Sebab Kebakaran Hotel Swiss Bel

Bolly mengatakan, semua dugaan didalami, termasuk adanya dugaan sabotase.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona mengatakan pihaknya menunggu hasil penyelidikan Tim Puslabfor Mabes Polri terkait peristiwa kebakaran di bangunan Hotel Swiss Bel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu 7 Agustus 2016. 

Dari hasil penyelidikan tersebut, nantinya dapat diketahui pemicu kebakaran yang menyebabkan 2 korban tewas itu.

"Semua kegiatan, olah TKP  seluruhnya oleh pihak Puslabfor Mabes Polri. Bahasa hukumnya yakni Pro Justitia, bahwa hasil Puslabfor dalam hal ini tidak dibeberkan. Intinya saya belum bisa mengatakan pasti penyebabnya selama saya belum menerima hasil dari Puslabfor," terang Bolly di kantornya, Jakarta Utara, Selasa (9/8/2016).

Gedung itu sendiri tengah dalam pembangunan yang dikerjakan oleh PT Nusa Kirana, di Jalan Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Yang jelas, sambung Bolly, semua dugaan didalami, termasuk adanya dugaan sabotase. Penyidik tentunya masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi. "Proses penyelidikan masih berlangsung," kata Bolly.  

Bolly juga membenarkan, 2 pekerja bangunan yang tewas lantaran terjatuh dari lantai 23 saat mencoba menyelamatkan diri dari korbaran api dengan menggunakan tali baja atau sling dan gondola.

"Untuk lebih jelasnya, saya tidak mengiyakan apa hasilnya sementara (Labfor). Mungkin bisa 4 sampai 5 hari. Dan yang sudah jadi pekerjaan kita ya pemeriksaan saksi," ujar Bolly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini