Sukses

VIDEO: Ribuan Lampion Terangi Langit Dieng

Dataran tinggi Dieng yang sepi dan bersuhu sejuk dipenuhi ribuan pengunjung.

Liputan6.com, Banjarnegara - Dataran tinggi Dieng telah dikenal sebagai salah satu tujuan wisata utama di Banjarnegara, Jawa Tengah. Festival Budaya Dieng, khususnya atraksi menerbangkan lampion menambah daya tarik pengunjung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (9/8/2016), tak seperti biasanya, dataran tinggi Dieng yang sepi dan bersuhu sejuk dipenuhi ribuan pengunjung. Para wisatawan dan warga setempat ingin melihat secara langsung Festival Budaya Dieng.

Salah satu acara yang paling ditunggu adalah tradisi menerbangkan lampion. Lampion tradisional ini terbuat dari plastik tipis dan bersumbu api.

Secara bersamaan, pengunjung menyulut sumbu lampion dengan api dan puluhan ribu lampion pun melayang menerangi langit dataran tinggi Dieng.

Festival Budaya Dieng menarik wisatawan dari berbagai daerah di Tanah Air.

Atraksi menerbangkan lampion ini merupakan rangkaian Festival Budaya Dieng yang digelar setiap tahun, sebagai bagian dari kalender wisata, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.