Sukses

Kebakaran Hotel Swiss Bel Padam, 23 Mobil Damkar Tetap Siaga

Sebanyak 23 mobil damkar yang sebelumnya dikerahkan tengah melakukan pendinginan agar api tak kembali menyala di Hotel Swiss Bel.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Utara akhirnya berhasil mengendalikan api yang melalap tiga lantai di Hotel Swiss Bel, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kebakaran melanda gedung hotel yang baru dibangun itu sejak Minggu sore tadi.

"Iya betul (sudah padam)," ucap Humas Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan DKI Dwi Septiyanto saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (7/8/2016) tengah malam.

Api tak lagi terlihat menyala sekitar pukul 23.30 WIB. Dwi melanjutkan, sebanyak 23 mobil damkar yang sebelumnya dikerahkan tengah melakukan pendinginan agar api tak kembali menyala.

"Sudah proses pendinginan," ujar dia.

Kebakaran melanda Hotel Swiss Bel pada Minggu sore sekitar pukul 16.40 WIB. Asal api pertama kali muncul di lantai 23.

Sebanyak 13 orang menjadi korban akibat kebakaran ini. Mereka merupakan pekerja bangunan yang tengah menyelesaikan pembangunan proyek hotel tersebut.

Dua dari 13 orang tersebut dinyatakan meninggal dunia, setelah terjatuh dari atas gedung. Sementara tiga lainnya mengalami luka-luka. Delapan orang yang lain mengalami sesak napas akibat menghirup asap dan terjebak di lantai paling atas gedung Hotel Swiss Bel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.