Sukses

6 Jam Lebih Api Masih Berkobar di Hotel Swiss Bel Kelapa Gading

Api masih membakar sebagian ruangan di tiga lantai Hotel Swiss Bel Kelapa Gading hingga pukul 22.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Enam jam lebih kebakaran melanda Hotel Swiss Bel di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Petugas masih berupaya memadamkan api yang melahap tiga lantai di gedung hotel yang baru dibangun itu.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, mobil petugas kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta terus bertambah merapat ke lokasi. Sementara api dan kepulan asap masih terlihat keluar dari sejumlah sisi Hotel Swiss Bel yang terbakar sejak pukul 16.40 WIB itu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Subejo memperkirakan api masih membakar sebagian ruangan di tiga lantai tersebut hingga pukul 22.00 WIB, meski tidak terlalu besar. Hal ini dikarenakan api cepat menjalar lewat saluran AC.

"Ada beberapa kemungkinan, api menyebar karena lewat saluran AC. Tapi sudah dilokalisir semuanya," ucap Subejo di lokasi kebakaran, Jakarta Utara, Minggu (7/8/2016).

Menurut Subejo, lokasi sumber api cukup sulit dijangkau. Sebab berada di lantai yang tergolong cukup tinggi. Namun yang pasti, sambung dia, pihaknya terus berupaya memadamkan api yang melahap tiga lantai tersebut.

"Tergantung sumber air yang tersedia dan perlu waktu, tapi sudah dilokalisir," ujar dia.

Terkait penyebab kebakaran, Subejo mengaku belum bisa memastikan. Sebab saat ini pihaknya masih fokus pada pemadaman api.

Kebakaran melanda Hotel Swiss Bel pada Minggu sore tadi sekitar pukul 16.40 WIB. Di mana asal api pertama kali muncul berada di lantai 23.

Ada 12 orang menjadi korban akibat kebakaran ini. Mereka merupakan pekerja bangunan yang tengah menyelesaikan pembangunan proyek hotel tersebut. Dua dari 12 orang tersebut dinyatakan meninggal dunia, setelah terjatuh dari atas gedung. Sementara, 10 lainnya mengalami luka-luka dan sesak napas akibat menghirup asap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.