Sukses

Penyebab 2 Orang Tewas di Kebakaran Hotel Swiss Bel Kelapa Gading

Menurut Dwi, AM dan WD dipastikan meninggal ketika tengah diupayakan pertolongan medis di Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pekerja proyek dinyatakan meninggal dunia akibat kebakaran di Hotel Swiss BelKelapa Gading, Jakarta Utara. Keduanya yang berinisial AM dan WD meninggal setelah terjatuh dari gedung tersebut.

"Keduanya meninggal dunia karena jatuh," kata Humas Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan DKI Dwi Septiyanto di lokasi kebakaran, Minggu (7/8/2016).

Menurut Dwi, AM dan WD yang masing-masing berumur 42 dan 63 itu, awalnya panik ketika api mulai muncul di lantai 23. Mereka berinisiatif untuk menyelamatkan diri menggunakan gondola, namun nahas keduanya malah terjatuh dari gondola.

"Ya, mungkin pekerja panik dan asap banyak, mau menyelamatkan diri. Dia coba dengan sling gondola, tapi enggak kuat tangannya terjatuh," tutur dia.

Menurut Dwi, AM dan WD dipastikan meninggal ketika tengah diupayakan pertolongan medis di Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading.

"Sudah dibawa ke rumah sakit, meninggalnya di rumah sakit," pungkas Dwi.

Petugas belum mengetahui penyebab sementara dan kerugian akibat kebakaran tersebut. Total ada 12 pekerja yang menjadi korban kebakaran, yakni dua meninggal dunia dan sepuluh lainnya terluka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.