Sukses

Damkar: Kebakaran di Hotel Swiss Bel Kelapa Gading dari Lantai 23

Ada 4 orang pekerja yang luka-luka karena berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran besar terjadi di Hotel Swiss Bel Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saat ini ada 8 orang yang terjebak dalam kobakaran api di lantai 27. Merek adalah pekerja gedung tersebut.

"Kita sedang upayakan evakuasi pekerja 8 orang di lantai 27 top floor," ujar Kepala Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Satriadi Gunawan melalui pesan singkatnya, Minggu (7/8/2016).

Satriadi mengatakan, berdasarkan hasil penelusuran di lapangan, titik api berasal dari lantai 23 gedung baru tersebut. Namun, tidak semua lantai terbakar.

"Hanya sebagian tersekat tembok, hanya sebagian lorong," kata dia.

Selain itu, kata Satriadi, ada empat pekerja yang luka-luka karena berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api.

"Ada empat orang yang sudah kita evakuasi mengalami luka-luka. Sudah dilarikan pakai ambulans," ucap dia.

Ia mengatakan, hingga pukul 19.00 WIB, pihaknya telah mengerahkan 23 mobil pemadam kebakaran. Kemungkinan, jumlah kendaraan Damkar yang dikerahkan akan terus bertambah.

"Pengerahan 23 unit, dari Jakarta Timur 3 unit dan 20 dari Jakarta Utara. Semua stand by di sini, termasuk ambulans," kata Satriadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini