Sukses

Sosok Minggu Ini: TRCC, Suara Anak Indonesia yang Mendunia

Paduan suara TRCC tak hanya memperkenalkan suara, tapi juga budaya Indonesia ke pentas dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Prestasi internasional ditorehkan anak bangsa, lewat kelompok paduan suara anak yang tergabung dalam The Resonanz Children Choir (TRCC). Dalam kompetisi paduan suara yang digelar di Venezia, Italia, kelompok ini mendapatkan juara umum kategori anak dan remaja

Senang, bangga, dan terharu. Itulah yang dirasakan kelompok paduan suara anak Indonesia TRCC, sesaat setelah menang dalam kompetisi paduan suara internasional di Kota Venezia, Italia.

TRCC berhasil menjadi juara umum atau Winner of Grand Prix kategori anak-anak dan remaja. Dipimpin konduktor Devi Fransisca, TRCC membawakan dua lagu karya komposer Hungaria, Zoltan Kodaly dan lagu tradisional Papua, Yamko Rambe Yamko.  

TRCC tidak hanya bernyanyi, tetapi juga menampilkan koreografi yang dinamis dengan iringan alat musik tradisional.

Kemenangan ini tidak mudah diraih, TRCC harus bersaing dengan negara negara yang merupakan favorit juara seperti, Rumania, Polandia dan Slowakia

Sebelumnya TRCC juga memenangkan beberapa kompetisi di Amerika Eropa dan Asia. Kini nama Indonesia diperhitungkan dalam gelaran kompetisi paduan suara di dunia.

Paduan suaraTRCC tak hanya memperkenalkan suara, tapi juga budaya Indonesia ke pentas dunia.

Saksikan kisah selengkapnya dalam Sosok Minggu Ini yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (7/8/2016), di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.