Sukses

VIDEO: Pengacara 'Koboi' Aniaya Pengunjung Mini Market di Depok

Menurut Kapolres Depok Kombes Kurniawan pemicu aksi koboi pengacara itu hanya soal sepele.

Liputan6.com, Depok - Dari rekaman CCTV di sebuah mini market di kawasan Cimanggis, Depok, aksi koboi Andi Kurniawan sangat memalukan. Padahal ia adalah seorang pengacara dan paham hukum.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (6/8/2016), seorang pria yang sedang antre hendak membayar belanjaan pun ditendang. Belum cukup, pistol pun ikut ditodongkan. Tak ingin ada malasah, sang pria langsung pergi setelah transaksi selesai.

Aksi pria bergaya parlente itu terus berlanjut, sehingga pengunjung ketakutan. Seorang wanita yang sedang memilih belanjaan ikut jadi sasaran.

Meski berupaya menghindar, sang koboi berdasi itu terus mengejar dan malah melepaskan pukulan dan tendangan. Merasa belum puas, sang pengacara pun menodongkan pistol kepada korban yang sudah ketakutan setelah dipukul dan ditendang.

Entah apa yang ada di benak Andi Kurniawan. Ia baru meninggalkan mini market setelah merasa puas. Sementara, polisi baru datang beberapa saat setelah pengacara koboi pergi.

Menurut Kapolresta Depok Kombes Kurniawan pemicu aksi koboi pengacara itu hanya soal sepele.

"Pelaku tersinggung yang korban tidak mengantre di ATM. Kalau menurut pengakuan korban, korban sudah melakukan tersebut," jelas Kombes Kurniawan.

Peristiwa yang terjadi 2 Agustus lalu itu baru dilaporkan korban Jumat, 5 Juli 2016 kemarin. Mendapat laporan itu, polisi pun langsung menangkap dan memeriksa pelaku.

Dari pemeriksaan diketahui bahwa pistol jenis makarov berisi empat peluru milik pelaku merupakan senjata resmi. Namun, langsung disita polisi.

Sang pengacara koboi ditetapkan sebagai tersangka dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara karena dikenakan Undang-Undang Darurat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.