Sukses

VIDEO: 28 Tahun Menabung, Tukang Parkir Ini Segera Naik Haji

Bardi dan Rumiyati sang istri, akan menunaikan ibadah haji pada September mendatang.

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah tekun menabung selama 28 tahun, seorang juru parkir akhirnya mewujudkan mimpinya untuk berangkat naik haji.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (4/8/2016), Bardi Syafii tidak bisa menyembunyikan keharuannya saat berbagi kisah soal keberangkatannya berhaji.

Butuh waktu lama bagi warga Cokrokusuman, Jetis, Yogyakarta ini untuk mengumpulkan dana naik haji. Hingga akhirnya siap berangkat, rasa tak percaya masih tetap ada dibenaknya.

Berprofesi sebagai tukang parkir dan penjual koran, tidak menyurutkan semangatnya untuk mengumpulkan uang Rp 10 ribu per hari.

Setelah harus menanti selama 6 tahun sejak mendaftarkan diri, Bardi dan Rumiyati sang istri, akan menunaikan ibadah haji pada September mendatang.

Sementara itu, sebanyak 748 calon jemaah haji asal Pamekasan, Rabu pagi (3/8/2016), menghadiri acara pelepasan di Masjid Jamik As Syuhada Pamekasan, Jawa Timur.

Namun di tengah kebahagiaan para jemaah, terdapat 34 calon jemaah haji yang belum mendapatkan visa.

Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan mengaku tengah berkoordinasi dengan Kementerian Agama di Jakarta, untuk mempercepat pengurusan visa.

Dalam acara pelepasan ini juga digelar doa bersama untuk keselamatan pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.