Sukses

VIDEO: Penderitaan Anak-Anak ABK TB Charles

Sejumlah anak-anak ABK TB Charles terpaksa tinggal bersama tetangga mereka di mess karyawan PT Rusianto Bersaudara.

Liputan6.com, Samarinda - Penculikan awak kapal TB Charles membuat anak-anak mereka menderita. Beban mereka bertambah karena sang ibu pergi ke Jakarta dalam upaya pembebasan ayah mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (3/8/2016), sejumlah anak-anak ABK TB Charles terpaksa tinggal bersama tetangga mereka di mess karyawan PT Rusianto Bersaudara di kawasan Sungai Lais, Kecamatan Sambuatan, Samarinda Ilir. Setidaknya, ada empat anak-anak yang dititipkan. 

Sang ibu berangkat ke Jakarta dalam upaya mendesak pemerintah untuk membebaskan ayah mereka yang sudah 44 hari disandera kelompok militan Abu Sayyaf di Filipina Selatan.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk membebaskan WNI yang masih disandera.  

Kelompok Abu Sayyaf meminta tebusan 150 juta peso untuk pembebasan ketujuh ABK WNI dengan batas waktu 15 hari sejak kemarin. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.