Sukses

Kunjungi Batam, Setya Novanto Minta Kader Golkar Dukung Jokowi

Setya Novanto berterima kasih kepada Jokowi karena kader partainya masuk Kabinet Kerja.

Liputan6.com, Batam - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto melantik pengurus baru Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dalam lawatnya ke Batam. Kunjungan ini dalam rangka sosialisasi hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

"Di dalam hasil rapat seluruh DPD tingkat satu telah memutuskan dalam rampinas DPP pusat, mendukung mencalonkan dan memenangkan  Presiden Indonesia Joko Widodo ke depan," ujar Novanto usai melantik pengerus baru Partai Golkar Kepri, di Batam, Sabtu malam 30 Juli 2016.

Novanto mengatakan, upaya mendukung pemerintahan Jokowi-JK sudah dilakukan sejak awal. "Kenapa kita lakukan sejak awal?"

"Apa yang dilakukan presiden Indonesia dalam perjuangan dan program-programnya berkenaan infrastruktur dan pedesaan," sambung dia.

Novanto menjelaskan, ada beberapa program Partai Golkar dalam melayani kesejahtaraan sampai 2045. Ini sama dengan Nawa Cita yang dielu-elukan Kabinet Jokowi-JK.

Menurut Novanto, apa yang dilakukan Jokowi betul-betul mempunyai komitmen besar. Sehingga Golkar tidak ada lagi pilihan lain, kecuali konsisten mendukungnya dan hukumnya wajib bagi kader.

"Bahwa DPD Tingkat I di bawah komando pusat harus menjalankan misinya ke tingkat dua, untuk disosialisasikan yang kemudian dijalankan," tegas dia.

Novanto mengingatkan dalam Rapimnas Golkar pihaknya menyebutkan, Partai Golkar mengapresiasi dan berterima kasih telah bergabung di pemerintahan Jokowi-JK. Bahkan diberi kesempataan mengisi menteri perindustrian pada reshuffle jilid II

"Ini tentu bukan persoalan Partai Golkar, tetapi presiden Indonesia telah mengingatkan jauh-jauh pada saat bertemu beliau, bahwa saatnya partai Golkar diberi kesempatan," pungkas Novanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini