Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional di NTT

Oleh Liputan6 pada 30 Jul 2016, 10:40 WIB
Diperbarui 30 Jul 2016, 10:40 WIB
Jokowi di NTT.
Perbesar
Jokowi di NTT. (Liputan6.com/Andi Muttya Keteng)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Puncak Peringatan ke-23 Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2016 di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seperti dilansir Antara, Sabtu (30/7/2016), Jokowi tiba di tempat acara, Alun-Alun Provinsi NTT, Kupang, sekitar pukul 8.30 Wita. Sekitar 20 menit berselang acara pun dimulai.

Peringatan Harganas 2016 mengedepankan keikutsertaan keluarga dengan mengangkat empat konsep yaitu reuniting (bersatu kembali), interacting (berinteraksi), empowering (memperdayakan), dan sharing (berbagi).

Sesuai dengan tema tahun ini, Harganas diharapkan bisa menjadi momentum upaya membangun karakter bangsa, mewujudkan Indonesia sejahtera.

Ketua Panitia Harganas ke-23 Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan, Harganas ke-23 mengangkat empat konsep dasar yang terjabarkan melalui berbagai kegiatan, yang sudah dimulai sejak 29 Juni sampai hari ini.

"Kami berharap Harganas dapat dijadikan daya ungkit bagi sinergi antarberbagai pihak," kata dia.

Selain didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Jokowi juga ditemani Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sedangkan Menko PMK Puan Maharani sudah lebih dulu berada di Kupang.

Usai menghadiri puncak peringatan ke-23 Harganas, Jokowi rencananya langsung bertolak menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Bandar Udara Internasional El Tari, Kupang.

Pada malam harinya di Lombok, Jokowi rencananya meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-26.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya