Sukses

Titik-Titik Macet Jakarta Usai Diguyur Hujan Deras

Genangan di depan Pasar Inpres Cipete membuat lalu lintas dari Jalan Antasari mengarah TB Simatupang dialihkan.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras melanda hampir seluruh wilayah Ibu Kota dan sekitarnya, Jumat (29/7/2016) petang. Imbasnya, beberapa ruas jalan mengalami kemacetan karena munculnya sejumlah titik genangan.

Dari akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, genangan terjadi di ruas tol JORR di Jalan TB Simatupang yang berada di sekitar kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Genangan setinggi 10 sentimeter tampak membuat laju kendaraan melambat sehingga membuat kondisi jalan sedikit padat."

Genangan juga terjadi di Pasar Inpres Cipete. Genangan itu membuat lalu lintas dari Jalan Antasari mengarah TB Simatupang dialihkan.

Dampak hujan deras juga terasa di kawasan protokol Ibu Kota. Tingginya curah hujan membuat jarak pandang di Jalan Jenderal Sudirman di kedua arah terbatas.

"Lalin tol dalam kota Kuningan arah cawang padat, hujan deras. Dimohon agar pengendara menjaga jarak kendaraan."

Hujan deras juga membuat sejumlah jalan mengalami kemacetan. Salah satunya di Bundaran Senayan arah Blok M. "Senayan arah Blok M berhenti, karena banyak genangan," ucap pemilik akun bernama Aldi E.

"Genangan yang menyebabkan kemacetan juga terjadi di depan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. "Genangan air di flyover Antasari depan kantor Wali Kota Jaksel, kemacetan dari Blok M," ucap pemilik akun Twitter bernama Vinnie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.