Sukses

Top 3: Daftar Menteri Baru Jokowi Hasil Reshuffle

Berita populer lainnya terkait persidangan pembunuhan Mirna Salihin, yang menghadirkan sejumlah saksi 'kejutan' dan fakta baru.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengumumkan menteri-menteri barunya. Sederet nama baru muncul, sebagian lain hanya bergeser ke pos menteri lain.

Nama-nama menteri baru seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sanjoyo.

Ada juga Menteri Keuangan yang diisi Sri Mulyani dan Wiranto yang menempati kursi Menko Polhukam. Lalu Enggartyasto Lukita sebagai Mendag dan Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian.

Berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com hingga Kami pagi (28/7/2016), atau menjadi berita terpopuler.

Berita populer lainnya terkait persidangan pembunuhan Mirna Salihin, yang menghadirkan sejumlah saksi 'kejutan' dan fakta baru. Seperti hilangnya sedotan minuman Mirna.

Berikut berita populer selengkapnya yang terangkum dalam Top 3 News;

1. Ini Nama-Nama Menteri Baru Jokowi Hasil Reshuffle Kabinet

Presiden Jokowi telah melantik 12 menteri baru

Presiden Jokowi merombak atau mereshuffle kembali jajaran kabinet kerjanya. Ini kedua kalinya Jokowi mengubah tatanan pemerintahan yang dipimpinnya sepanjang masa pemerintahan hingga 2016.  

Berikut ini nama-nama menteri baru yang diumumkan Jokowi, Rabu (27/7/2016), di Istana Kepresidenan, Jakarta:

Selengkapnya...

2. Terkuak, Misteri Sedotan Kopi Sianida Mirna

Suasana sidang lanjutan terdakwa Jessica Wongso di PN Jakarta Pusat, Kamis (21/7). Dalam sidang tersebut ditunjukan bukti pembayaran serta rekaman CCTV percakapan antara Jessica dan Jukiyah saat memesan kopi Vietnam. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Persidangan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso sempat alot. Kuasa hukum Jessica sempat mempertanyakan keberadaan sedotan yang dinilai merupakan salah satu fakta perjalanan sianida di kopi Mirna.

Pada persidangan sebelumnya, penasihat hukum Jessica, Otto Hasibuan menilai jaksa penuntut umum (JPU) mengabaikan tiga benda yang berkaitan dengan es kopi Vietnam yang diminum korban. Bukti itu adalah sedotan di es kopi Vietnam yang diseruput Mirna.

Otto menyayangkan ketiga benda tersebut dilupakan aparat kepolisian dan JPU sebagai alat bukti. Menurut analisisnya, ketiga benda tersebut berkontribusi memperjelas kasus pembunuhan Mirna.

Selengkapnya...

3. 'Saksi Kejutan' Kembali Dihadirkan di Sidang Jessica Hari Ini

Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso saat menjalani persidangan lanjutan dengan agenda pemeriksaan saksi di PN Jakarta Pusat, Rabu, (20/7). JPU menghadirkan tiga saksi pegawai Kafe Olivier. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kembali menggelar sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana kopi sianida dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso hari ini. Agenda sidang hari ini adalah mendengarkan keterangan saksi dari pegawai Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

"Jadwalnya (sidang) jam 09.00 WIB. Persiapan kami hanya menghadiri sidang dan ‎bertanya kepada saksi," ujar salah satu pengacara Jessica, Hidayat Bostam, saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin malam, 26 Juli 2016.

Namun jaksa penuntut umum (JPU) dianggap selalu menghadirkan ‎saksi kejutan di dalam persidangan. Pasalnya, JPU tidak pernah memberitahukan sebelumnya siapa saksi yang bakal dihadirkan di persidangan berikutnya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.