Sukses

Jaksa Agung: 14 Terpidana Mati Sudah Diisolasi

Jaksa Agung HM Prasetyo menuturkan tengah mempersiapkan tahap akhir jelang eksekusi mati.

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan, sebanyak 14 terpidana mati yang akan dieksekusi sudah diisolasi di Lapas Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

"Sudah diisolasi (mereka)," kata Prasetyo seperti dikutip dari Antara, Rabu 27 Juli 2016.

Ia mengatakan, saat ini tengah mempersiapkan tahap akhir jelang eksekusi mati. Karena pihak keluarga terpidana sebelumnya sudah dikumpulkan, bahkan kedubes pun sudah diberi tahu.

Saat ini, dirinya sedang menunggu perkembangan akhir dari pelaksanaan eksekusi mati.

"Semua sudah pada posisi masing-masing, baik itu petugas keamanan dari kepolisian maupun keluarga sudah diberi tahu," tutur dia.

Prasetyo mengaku sudah mendapatkan informasi dari Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi beberapa hari lalu bahwa kedutaan besar yang warganya akan dieksekusi mati jilid III sudah diberi notifikasi.

"Saya harap semua pihak bisa memahami ini, termasuk pengacara masing-masing terpidana," kata dia.

Ia meminta pihak-pihak itu bisa membantu meski mungkin masih belum sepenuhnya sepaham dengan keputusan Indonesia melaksanakan eksekusi mati ini.

"Apa yang kita lakukan betul-betul untuk kepentingan bangsa ini," ucap Prasetyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini