Sukses

Pastor Gereja Sunter Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Apartemen

Pastor Gereja Katolik Santo Lucas Sunter, Antonius Siswido SWY (42), ditemukan tewas usai berenang di kolam renang apartemen.

Liputan6.com, Jakarta - Pastor Gereja Santo Lucas Sunter, Antonius Siswido SWY (42), ditemukan tewas usai berenang di kolam renang Apartemen Springhill Club House Kemayoran, Pademangan, Jakarta Utara, Senin, 25 Juli malam. Ia diduga tewas tenggelam akibat keletihan usai berenang 10 putaran.

Kapolsek Koja, Kompol France Siregar, mengungkap peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Korban awalnya datang dan bertemu dengan rekannya, Litawati Winata (51), dan berenang di kolam renang apartemen tersebut.

"Saksi sempat menanyakan, 'berapa kali balik berenang?'. Dan korban menjawab sudah 10 kali balik berenang," ujar France menirukan ucapan saksi di Jakarta Utara, Selasa (26/7/2016).

Tak lama berselang, Litawati melihat korban tenggelam. Ketika didekati, ia melihat perut korban sudah membesar dan mengeluarkan banyak air dari mulutnya. Ia lalu memanggil petugas kolam renang. Korban sempat mendapat pertolongan.

Namun, dalam perjalanan ke RS Mitra Kemayoran korban mengembuskan nafas terakhirnya. Mendapat laporan itu, anggota Polsek Koja langsung mengidentifikasi dan selanjutnya membawa korban ke RS Polri Kramajati.

"Tidak ditemukan luka di tubuh korban. Diduga ia tewas karena tenggelam," ucap France.

Kini, jasad Antonius tengah disemayamkan di rumah duka untuk kemudian dilakukan pemberkatan jenazah menurut tata cara Katolik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.