Sukses

PPP: Bisa Jadi Minggu Ini Jokowi Rencanakan Reshuffle Kabinet

PPP akan menyerahkan perombakan kabinet sepenuhnya ke Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengeluarkan imbauan kepada seluruh menteri Kabinet Kerja agar tidak meninggalkan Jakarta selama seminggu ini. Banyak anggapan, imbauan itu terkait persiapan perombakan atau reshuffle kabinet.

Hal inipun diyakini oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan, bisa saja dalam minggu ini Jokowi tengah merencanakan perombakan kabinet menyusul imbauan agar para menterinya tak meninggalkan Ibu Kota.

"Bisa jadi, (presiden) sedang melakukan evaluasi untuk nanti diberitahu dalam sidang kabinet, atau presiden juga sedang merencanakan reshuffle kabinet," kata Arsul kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Meski begitu, PPP akan menyerahkan perombakan kabinet sepenuhnya ke Jokowi. "Kalau reshuffle terserah presiden, kami nggak pernah bertanya-tanya pada presiden kapan reshuffle," ujar dia.

Dia juga tak permasalahkan jika Jokowi mengganti atau menggeser Lukman Hakim Syarifuddin dari jabatannya sebagai Menteri Agama.

"Pak Lukman sudah kita wakafkan ke Jokowi, terserah Jokowi saja, Lukman posisinya seperti apa, saya yakin Lukman juga akan dievaluasi," tutup Arsul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini