Sukses

VIDEO: Hari Ke-4, Kondisi Rizki Bocah Obesitas Masih Lemah

Tim dokter berencana memindahkan Rizki ke kamar perawatan dan memasang alat bantu nafas CPAP bagi Rizki.

Liputan6.com, Palembang - Memasuki hari keempat menjalani perawatan intensif di ICU RS Mohammad Husein, Palembang, Rizki Rahmat Ramadhan, bocah penderita obesitas hingga kini masih terbaring lemah menggunakan ventilator.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (25/7/2016), tim dokter berencana memindahkan Rizki ke kamar perawatan dan memasang alat bantu nafas CPAP bagi Rizki. Agar asupan oksigen ke organ tubuhnya tetap lancar.

Continuos Positive Airway Pressure (CPAP) dipasang sebagai alat bantu pernafasan bagi penderita obesitas.

Sementara itu, bocah Arya Permana dengan penuh semangat berjalan setengah kilometer menuju mobil yang akan membawanya berobat ke RS Hasan Sadikin Bandung.

Melihat kondisi sang putra sekarang, kedua orangtuanya berharap Arya dapat hidup sehat dan kembali ke sekolah.

Setibanya di rumah sakit, Arya langsung menjadi pusat perhatian. Arya mengambil posisi telungkup di atas tempat tidur dorong agar ia bisa bernafas.

Kini berat Arya 188 kilogram. Tim dokter berusaha merawat Arya hingga berat badannya kembali normal. Mereka juga terus memantau dan mengedukasi orangtua Arya agar berat badannya tidak kembali naik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.