Sukses

Pengemis Perempuan Ini Sayat Petugas Dinsos Saat Terjaring Razia

Sempat terjadi perebutan cutter yang dibawa pengemis tersebut dengan petugas yang merazianya.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat terluka di tangan kanannya. Sebabnya, seorang pengemis melawan saat dirazia petugas.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (25/7/2016). Saat itu, dia dan beberapa petugas melihat seorang pengemis perempuan yang beroperasi di Jalan Sabang. Pengemis tersebut diketahui bernama Leni.

"Ketika kami dekati Yeni, ia malah mengeluarkan cutter. Kami berusaha mengambil cutter itu. Tapi pas kami mau ambil cutter-nya, Yeni malah keluarin mata cutter tersebut. Akhirnya saya terkena sayatan di bagian pergelangan tangan," ujar Leman, petugas yang terluka terkena sayatan cutter pengemis tersebut, Senin (25/6/2016).

Sempat terjadi perebutan cutter antara Leman dan Yeni. Namun pihaknya berhasil merebut benda tajam tersebut dari tangan pengemis. Kemudian petugas yang terluka dibawa ke Puskesmas Kecamatan Menteng.

"Kami menduga, Yeni mengalami sedikit gangguan kejiwaan. Berbicara dengan kami pun tidak karuan. Saat mau diobati di Puskesmas, Yeni sempat meludahi dokter Puskesmas sana," terang Leman.

Saat ini, kata dia, Yeni telah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat. Yeni akan dibina di panti tersebut agar tidak kembali ke jalan Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini