Sukses

DPR Gelar Paripurna soal Anggaran 2017

Sebelum rapat paripurna dimulai, pimpinan DPR dan fraksi menggelar rapat.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat paripurna terkait anggaran 2016-2017. Pada rapat paripurna ini, anggota dewan juga akan meminta tanggapan pemerintah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2015-2016.

‎"Paripurna soal anggaran untuk 2017, kemudian yang kedua tanggapan pemerintah atas pandangan-pandangan fraksi atas pertanggungjawaban APBN yang lalu," kata Ketua DPR Ade Komarudin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (25/7/2016).

Pria yang akrab disapa Akom ini memperkirakan ‎rapat paripurna ini berjalan lancar. Terlebih, saat pandangan fraksi, tidak ada masalah krusial.

"Kemarin kan tahapan antarfraksi yaitu 10 fraksi sudah menyampaikan, tinggal tanggapan pemerintah soal itu tidak ada masalah yang krusial. Saya kira akan berjalan lancar sebagaimana mestinya saya baru berbicara dengan teman-teman pimpinan fraksi," ujar Akom.

Sebelum rapat paripurna dimulai, Politikus Partai Golkar ini mengungkapkan, akan rapat bersama seluruh Wakil Ketua DPR dan pimpinan fraksi.

"Sekarang ini saya sedang menunggu pimpinan untuk rapat pimpinan, salah satunya untuk menentukan agenda (paripurna) tanggal 28 Juli," tandas Akom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini