Sukses

Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Jakarta Macet

Genangan setinggi 10 sentimeter di tol JORR membuat laju kendaraan melambat sehingga membuat kondisi jalan sedikit padat.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras melanda hampir seluruh wilayah ibu kota dan sekitarnya sejak siang hingga petang ini. Beberapa ruas jalan mengalami kemacetan karena munculnya sejumlah titik genangan.

Meski hujan telah reda, namun adanya genangan membuat kondisi lalulintas sedikit terhambat.

Dari akun twitter resmi TMC Polda Metro jaya, genangan terjadi di ruas tol JORR di Jalan TB Simatupang yang berada di sekitar kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Genangan setinggi 10 sentimeter tampak membuat laju kendaraan melambat sehingga membuat kondisi jalan sedikit padat.

"Genangan air 10 cm di Tol JORR TB Simatupang akibat Hujan lebat.arus lalin padat kedua arah," ucap pengendara bernama Rosinta Firmanto yang dikutip dari akun @TMCPoldaMetro.

Selain di jalur tersebut, di wilayah selatan Jakarta lain, tepatnya di Jalan Ciputat Raya juga mengalami kepadatan karena adanya titik genangan di ruas jalan yang mengarah ke kampus UIN Syarif Hidayatullah.  

Genangan juga terjadi di Jalan Lebak Bulus I, di kawasan Cilandak. Genangan yang diperkirakan setingggi 10 sentimeter itu membuat kendaraan roda dua yang biasa melintas di jalur untuk berhati-hati.

"Sebagian pengendara yang lewat ada yang mengalami mogok karena mesinnya terendam air," kata salah seorang pengendara bernama Robert.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini