Sukses

VIDEO: Putus Kontrak Sepihak, Truk Sampah Buang Muatan di Jalan

Dinas Kebersihan DKI Jakarta diduga memutus kontrak secara sepihak, akibatnya isi truk sampah ditumpahkan di sepanjang jalan Bantar Gebang.

Liputan6.com, Bekasi - Lantaran pemutusan kontrak secara sepihak dan tak ada alat berat, puluhan truk sampah dari Ibu Kota terpaksa menumpahkan sampah di jalan sepanjang dua kilometer menuju TPST Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (20/7/2016), para pengemudi mengaku tidak punya pilihan lantaran tak ada alat berat yang bersedia memindahkan sampah yang mereka bawa.

Semua alat berat sudah tak ada di lokasi karena ditarik pihak pengelola, diduga karena adanya surat peringatan ketiga dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang memutus kontrak secara sepihak kepada pengelola TPST Bantar Gebang.

Selama belum ada kesepakatan Pemprov DKI dengan pengelola TPST Bantar Gebang, kondisi ini diperkirakan terus terjadi. Timbunan sampah pun menyebarkan bau tak sedap serta penyakit bagi masyarakat sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.