Sukses

Jenderal Tito: Santoso Tewas, Terorisme Belum Berakhir

Meski sel-sel terorisme masih ada di sejumlah daerah di luar Poso, dipastikan mereka kehilangan orientasi pasca tewasnya Santoso.

Liputan6.com, Palu - Pentolan teroris Santoso tewas ditembak aparat. Meski demikian, bukan berarti terorisme berakhir. Beberapa sel terorisme terdeteksi masih hidup di luar Poso, Sulawesi Tengah.

"Tewasnya Santoso bukan mengkahiri jaringan terorisme, masih ada jaringan di daerah lain," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (20/7/2016).

Tito yang hadir bersama Panglima TNI Jenderal Gatoto Nurmantyo dan Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius mengatakan, meski sel-sel teror tersebut masih hidup, dipastikan mereka kehilangan orientasinya.

"Mereka kehilangan orientasi koidah aminah-nya," terang Tito.

Menurut orang nomor satu di Polri ini, Santoso sudah begitu banyak melakukan kejahatan. Terlebih memakan korban mereka yang tidak berdosa.

"Dia sudah banyak melakukan kejahatan, dipotong leher, dibunuh. Bagi kita dia adalah pelaku kejahatan," kata Tito.

Tito meminta para pengikut Santoso yang masih berada di persembunyian di pegunungan untuk turun gunung dan menghadapi proses hukum.

"Demi kemaslahatan umat di Poso, turun gunung dan hadapi hukum. Hadapi proses hukum yang berlaku," kata Tito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.