Sukses

Santoso Tewas, Menko Luhut Evaluasi Satgas Tinombala

Menkopolhuham Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pihaknya belum memutuskan apakah operasi akan dihentikan.

Liputan6.com, Jakarta - Gembong teroris Poso, Santoso alias Abu Wardah akhirnya tewas tertembak. Santoso berhasil dilumpuhkan Tim Gabungan TNI dan Polri dalam Operasi Tinombala.

Menkopolhuham Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pihaknya belum memutuskan apakah operasi akan dihentikan. Mengingat target utama Santoso sudah tewas.

"Ya kita evaluasi dulu beberapa waktu ke depan, setelah itu baru diputuskan," ujar Luhut di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Santoso dan salah satu anak buahnya tewas dalam baku tembak dengan Tim Alfa 29 dari TNI yang terjadi pada Senin pukul 18.30 WITA. Baku tembak itu terjadi di pegunungan Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Baku tembak itu pecah setelah adanya patroli yang dilakukan Tim Alfa di seputaran tempat kejadian perkara. Selain menewaskan dua anggota MIT, Tim Alfa 29 juga mengamankan satu pucuk senjata api organik jenis M-16 beserta bebera amunisi aktif dan selongsong amunisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.