Sukses

9 Nama Calon Komisioner KPI Terpilih Dibawa ke Paripurna DPR

Pemilihan calon komisioner KPI digelar melalui voting tertutup di ruang rapat Komisi I DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi I DPR memilih sembilan nama calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Sembilan nama ini dipilih dari total 27 calon komisioner KPI melalui fit and proper test.

Pemilihan ini dilakukan melalui voting tertutup di ruang rapat Komisi I DPR, Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa malam, 19 Juli 2016. Nama sembilan Komisioner (KPI) terpilih ini akan dibawa ke rapat paripurna untuk disahkan pada Rabu (20/7/2016).

"Sembilan nama calon komisioner KPI yang terpilih itu akan dibawa ke rapat paripurna Rabu 20 Juli 2016 di hadapan seluruh anggota DPR," ucap Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari usai voting tertutup di ruang rapat Komisi I DPR.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap sembilan calon komisioner terpilih ini bisa bekerja profesional dan kredibel.

"Tentu harapannya yang terbaik untuk para calon Komisioner KPI ini jika sudah resmi ya," Kharis menandaskan.

Sembilan nama calon komisioner KPI yang terpilih, yakni Nuning Rodiyah, Sudjarwanto Rahmat Muh Arifin, Yuliandre Darwis, Ubaidillah, Dewi Setyarini, H Obsatar Sinaga, Mayong Suryo Laksono, Hardly Stefano Fenelon Pariela, dan Agung Suprio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.