Sukses

Jendela Dunia: Serangan Lebah Hentikan Pertandingan Sepak Bola

Ancaman bahaya sengatan lebah memaksa federasi sepak bola Ekuador menghentikan dan membatalkan pertandingan.

Liputan6.com, Guayaquil - Gara-gara kedatangan pasukan lebah, pertandingan sepak bola divisi utama di Ekuador, terpaksa dihentikan. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (19/7/2016). 

Pertandingan sepak bola divisi utama Ekuador di Stadion Modelo Alberto Spencer Herrera, Guayaquil, terganggu oleh kehadiran pasukan lebah. Ancaman bahaya sengatan lebah memaksa federasi sepak bola Ekuador menghentikan dan membatalkan pertandingan. Tim pemadam dengan pakaian khusus harus dipanggil untuk menyingkirkan lebah-lebah tersebut

Sementara itu, seorang perwira militer di Ankara, Turki, ditangkap karena membunuh seorang pengendara yang mobilnya hendak ia bajak. Ia ditangkap di depan gedung pengadilan setelah terdengar suara tembakan. Belum diketahui kaitan kasus ini dengan kudeta yang gagal pada Jumat lalu. Namun diduga ia mengalami gangguan mental. 

Di Pakistan, sejumlah warga berunjuk rasa mengecam pembunuhan terhadap bintang media sosial Qandeel Baloch oleh adiknya karena dianggap mempermalukan keluarga. Setiap tahun, hampir seribu perempuan Pakistan tewas dibunuh anggota keluarga mereka sendiri dalam kasus yang disebut sebagai pembunuhan demi kehormatan, karena korban dinilai melanggar aturan agama atau tradisi.

Di Inggris, digelar pesta Pokemon Go Lure Party di arena terbesar di London, O2 Arena. Di sini, para penggila Pokemon Go berkumpul dan bersama membuat banyak modul digital untuk memancing atau menarik kedatangan pokemon untuk ditangkap. Selain itu, di Amerika Serikat ada laporan polisi sengaja menggunakan Pokemon Go untuk menangkap pelaku kriminal yang tengah diburu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.