Sukses

Wagub Djarot: Jangan Bentuk Geng di Sekolah

Menurut Djarot, aksi bullying secara tidak langsung timbul dari pengaruh lingkungan itu sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat mengimbau kepada seluruh pihak sekolah untuk terus mengawasi anak muridnya. Hal ini untuk mencegah terjadinya aksi bullying antarmurid.

Menurut Djarot, aksi bullying secara tidak langsung timbul dari pengaruh lingkungan itu sendiri. Tapi, terjadi saat masing-masing individu mengekslusifkan diri.

"Saya pesan ke guru dan kepsek, jangan sampai ada bullying, kekerasan satu sama lain. Jangan bentuk geng-geng alumni, bahkan geng-geng juga ada bentukan orangtua. Jangan bentuk kelompok-kelompok ekslusif," tegas Djarot usai upacara Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di lapangan SMA 70 dan SMA 6, Jakarta Selatan, Senin (18/7/2016).

Mantan Wali Kota Blitar ini menegaskan pihaknya tak segan memberi sanksi tegas kepada para pelaku bullying. Pelaku, kata dia, bisa langsung dikeluarkan dari sekolah.

"Kalau ada yang melanggar, langsung kasih tindakan yang tegas. Keluarkan mereka dari lingkungan sekolah yang baik. Maka dari itu, benar-benar patuhi tata tertib sekolah," tandas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.