Sukses

Pastikan Arus Balik Lancar, Polri Siagakan Anggota Sampai Malam

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar menambahkan, sampai siang tadi jalur Nagrek, Cipali dan Cikopo terbilang lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, lalu lintas arus balik cenderung masih lancar. Meski di beberapa titik arus balik seperti jalur Pantai Utara (Pantura) sudah memperlihatkan kepadatan. Untuk itu, anggotanya masih akan berjaga sampai arus lalu lintas atau arus balik dari arah Pantura ke Jakarta kembali normal.

Ia melanjutkan, sudah memantau arus balik di sekitar Cipali, Cikopo dan Nagrek, Jawa Barat dari udara. Dia berpatroli menggunakan helikopter Bell 412 EB register P 3302 bersama Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar dan Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto selama empat jam. Sejak pukul 08.05 WIB sampai pukul 13.10 WIB.

"Pantauan tadi lancar, arus balik juga kelihatan lancar tetapi anggota  kita tetap standby sampai malam. Nanti kita lihat. Di Jawa Tengah, Jawa Barat mudah-mudahan lancar," ujar Tito di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta, Minggu (17/7/2016).

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar menambahkan, sampai siang tadi jalur Nagrek, Cipali dan Cikopo terbilang lancar. Begitu juga di Brebes Exit atau Brexit.

"Alhamdulilah Nagreg kemudian Cipali, tadi kita juga berhenti di Cikopo. Di patroli udara Brebes juga terlihat umumnya lalin lancar," ujar Boy.

Ia pun menuturkan, Kapolri amat mengapresiasi jajarannya yang masih siap mengatur arus lalu lintas balik. Kemudian, setiap masukan dari anggotanya di lapangan akan dijadikan bahan evaluasi ke depan.

"Kapolri apresiasi kepada petugas yang telah melakukan Operasi Ramadniya dan kekurangan terjadi di Operasi Ramadniya ini akan dievaluasi dan dijadikan bahan perbaikan untuk kegiatan di tahun datang. Kira-kira seperti itu," tutur Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini