Sukses

Pantau Arus Balik, Kapolri Tito Juga Semangati Anggotanya

Ada beberapa titik yang menjadi perhatian kepolisian. Terutama di pintu keluar tol Brebes.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memantau arus balik dari udara dengan menggunakan helikopter Bell 412 EB register P 3302. Selain memantau arus balik, dia juga akan turun langsung ke lapangan untuk memberikan semangat kepada jajarannya yang bertugas.

"Ya saya juga akan sambangi petugas yang berjaga. Kita sambang juga turun untuk kasih semangat anggota dan untuk meyakinkan ke masyarakat kita tetap siap," kata Tito di lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta, Minggu (17/7/2016).

Sementara informasi dari kepolisian, Tito telah memantau jalur Nagrek, Cipali, Brebes Exit (Brexit) dan Cikopo dari udara. Ada beberapa titik yang menjadi perhatian kepolisian. Terutama di pintu keluar tol 'Brexit'.

Tito juga mengaku jajarannya sudah mengantisipasi soal kemungkinan kepadatan arus balik hari ini sejak kemarin. Mantan Kapolda Metro Jaya itu berharap kesiapan anggotanya di lapangan bisa mengurai kepadatan arus balik.

"Sudah antisipasi dari kemarin. Oleh karena itu Sabtu anggota kita sudah mantau. Sekarang kita lihat juga Minggu ini mungkin hari terakhir arus balik. Mudah-mudahan tidak terlalu padat tapi anggota siap," Tito menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini