Sukses

Kapolri Tito Karnavian Prediksi Brexit Rawan Macet Arus Balik

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan patroli udara untuk melihat langsung arus balik di jalur Pantai Utara (Pantura) dan selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan patroli udara untuk melihat langsung arus balik di jalur Pantai Utara (Pantura) dan selatan. Tito menyebut kemungkinan besar arus balik masih terjadi pada Minggu (17/7/2016).

Tito melanjutkan, ada beberapa titik yang akan menjadi perhatian jajarannya. Terutama di pintu keluar tol Brebes (Brexit).

"Jadi diperkirakan ya masih banyak pemudik belum balik. Macam-macam ya nanti ke Brexit, Cikopo, Nagreg, ya titik yang kita anggap dan melalui pantauan kakorlantas rawan macet kita ke sana," kata Tito di lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta, Minggu (17/7/2016) pagi.

Tito mengaku jajarannya sudah mengantisipasi soal kemungkinan kepadatan arus balik sejak kemarin. Mantan Kapolda Metro Jaya itu berharap kesiapan anggotanya di lapangan bisa mengurai kepadatan arus balik.

"Sudah antisipasi dari kemarin. Oleh karena itu Sabtu anggota kita sudah mantau. Sekarang kita lihat juga Minggu ini mungkin hari terakhir arus balik. Mudah-mudahan tidak terlalu padat tapi anggota siap," imbuh Tito.

Terakhir Tito menegaskan, pantauan arus balik kali ini juga menjadi bahan evaluasi ke depan terkait arus mudik dan balik. "Patroli juga sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa kita siap," tandas Tito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.