Sukses

Bandara Abdul Rachman Saleh Tutup, Penerbangan Sriwijaya Tertunda

Selain menunggu izin, lanjut Supriadi, delay juga kemungkinan disebabkan belum adanya slot parkir pesawat di Bandara Juanda.

Liputan6.com, Tangerang - Penutupan penerbangan ke Bandara Abdul Rachman Saleh Malang akibat erupsi Gunung Bromo, mengakibatkan delay berkepanjangan beberapa jadwal penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Di Terminal 1B, maskapai Sriwijaya nomor penerbangan SJ246 dan SJ248, yang seharusnya berangkat pukul 10.00 dan 13.00, hingga pukul 18.00 WIB belum juga berangkat.

Officer In Charge Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Supriadi mengatakan, delay ini akibat penutupan Bandara Abdul Rachman Saleh sejak pukul 11.00 WIB.

"Jadwal penerbangannya dialihkan ke Bandara Juanda Surabaya. Namun, hingga kini maskapai masih menunggu izin penerbangan ke sana," kata Supriadi, Tangerang, Banten, Jumat (15/7/2016).

Selain menunggu izin, lanjut Supriadi, delay juga kemungkinan disebabkan belum adanya slot parkir pesawat di Bandara Juanda.

"Penerbangan ini kan jadwalnya dialihkan. Jadi mungkin belum ada slot memadai di sana," pungkas Supriadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini