Sukses

VIDEO: Putra Bungsu Jokowi Terpilih Wakili Kampus Ikuti KKN

Kaesang dan teman-temannya dari sembilan negara akan tinggal dirumah-rumah warga di kawasan terpencil.

Liputan6.com, Mojokerto - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo mengikuti Community Outreach Program berupa kuliah kerja nyata (KKN) yang difasilitasi Universitas Kristen Petra Surabaya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (14/7/2016), Kaesang akan mengikuti sejumlah kegiatan di sejumlah desa terpencil di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, selama tiga minggu.

Kaesang dan teman-temannya dari sembilan negara akan tinggal dirumah-rumah warga di kawasan terpencil.

Kegiatan ini difokuskan untuk saling berbagi pengetahuan dari negara-negara maju, kepada masyarakat di kawasan terpencil di dua kecamatan di Kabupaten Mojokerto, yakni Kecamatan Gondang, serta Kecamatan Jatirejo yang berada di lereng Gunung Welirang.

"Kami akan melakukan banyak program, di antaranya pipanisasi air bersih, mengajar dan membuat mural," kata Grace Wilson, mahasiswi asal Belanda.

Selain berinteraksi dengan warga desa, Kaesang dan para mahasiswa lainnya diarahkan untuk ingin mengetahui dan membantu apa yang menjadi kekurangan warga sekitar, mulai dari pendidikan hingga perekenomian.

Kaesang yang berkuliah di Singapura, terpilih mewakili universitasnya untuk studi lapangan dengan mahasiswa terpilih lain dari sejumlah negara maju termasuk Jepang, Korea Selatan, dan Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.