Sukses

Jokowi Bakal Kunjungi Baduy dan Menginap di Rumah Penduduk

Kedatangan Jokowi yang dikenal dekat dengan rakyat ini, disebut-sebut untuk mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Liputan6.com, Serang - Setelah dua kali dalam sebulan mengunjungi dan membagikan sembako saat Ramadan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan akan kembali mendatangi Banten.

Namun kunjungan kali ini ke Tanah Jawara itu, untuk mengunjungi Suku Baduy di Kabupaten Lebak.

"Selain agenda kesehatan, Pak Presiden bilang ingin datang ke Baduy juga, cuma pas saya tanya Baduy Dalam atau Baduy Luar, bingung. Emang ada dalam dan luar katanya, yah paling nanti di Baduy Luar," kata Gubernur Banten Rano Karno di Kota Serang, Banten, Rabu (13/07/2016).

Orang nomor satu di Indonesia itu pun dikabarkan akan menginap di rumah penduduk Banten Selatan, tepatnya di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

"Saya laporkan juga soal pabrik Semen Merah Putih, kemungkinan pak Presiden Jokowi akan menginap," ungkasp dia.

Kedatangan Jokowi yang dikenal dekat dengan rakyat ini, disebut-sebut untuk mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Namun, waktu persisnya hingga kini belum diketahui, karena masih menunggu kepastian pihak Istana Negara.

"Nanti ada desa binaan, tapi tempatnya dimana saya belum tahu," kata Kepala Dinas Kesehatan Banten Muhammad Yanuar, ditemui di tempat yang sama, Rabu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.